20.2 C
Garut
Minggu, Oktober 17, 2021
spot_img
BIJ MOBILE KORAN BARU
glau-ads
SMPN 1 Garut - 01022021
previous arrow
next arrow

Wabup Garut Lolos Skrinning, Siap Divaksinasi

GARUT, jabarbicara.com– Kabupaten Garut Senin nanti siap memulai vaksinasi bagi tenaga kesehatan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), perwakilan ulama, dan influencer.

Vaksinasi ini melalui beberapa tahapan dari mulai registrasi, verifikasi, skrining, hingga akhirnya melakukan proses vaksinasi, untuk memastikan penerima vaksin telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Sesuai dengan tahapan tadi, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan proses skrining oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pembangunan, di rumah kediamannya, Komplek Villa Intan, Tarogong Kidul. Hasilnya, dr. Helmi lolos untuk divaksinasi hari Senin nanti. “Dalam vaksin tahap pertama yang akan dilaksanakan pada awal Februari kali ini, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dinyatakan lolos skrining kesehatan, sama halnya dengan  Perwakilan DPRD dari komisi 4 Karnoto sama lolos,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Asep Surachman, saat ditemui seusai melakukan skrining, Sabtu (30/01/2021).

Sementara itu Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan, kegiata vaksinasi akan dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Garut. “Untuk proses vaksinasi dilakukan di beberapa titik, dan akan diberikan kepada tenaga kesehatan, TNI Polri, dan juga masyarakat yang memenuhi kriteria persyaratan vaksinasi,” ujar dr. Helmi.

Meskipun vaksinasi sudah dimulai nanti, lanjut dr. Helmi, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan secara ketat. “Proses vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, tetap protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” pungkasnya. (Atoet/Gb)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,441FansSuka
2,986PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Terbaru

spot_img



spot_img
Translate »