25.3 C
Garut
Kamis, September 23, 2021
spot_img
BIJ MOBILE KORAN BARU
glau-ads
SMPN 1 Garut - 01022021
previous arrow
next arrow

Tolak Perpajangan PPKM, Ratusan Warga Gurudug Pendopo Garut

GARUTBICARA.– Ratusan Warga kabupaten Garut nekat berkumpul di depan gerbang barat pendopo kabupaten Garut, Jumat (16/07/2021).

mereka tergabung dari beberapa elemen masa yang mendukung aksi tersebut,di antaranya ada perwakilan dari pedagang kaki lima (PKL) ,seniman,santri,pedagang pasar dan yang lain lain nya.

Aksi di mulai pukul 13,00 WIB,gelombang masa dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten Garut sudah mulai berdatangan ke depan gerbang pendopo Garut,

sementara itu petugas kepolisian dan Satpol PP Garut ,dengan sigap mengantisipasi gelombang masa dengan melakukan penjagaan ketat di dalam area pendopo maupun di luar area pendopo.

Setelah bermediasi dengan aparat keamanan akhirnya di terima sepuluh perwakilan masa dari berbagai komunitas,karena kebetulan bupati Garut Rudi gunawan sedang tidak ada di tempat,para perwakilan tersebut di terima oleh kapolres Garut.

Setelah masa menunggu beberapa saat akhir nya para perwakilan dari masa pun keluar dari area pendopo,dan menyatakan ada 15 tungtutan dari perwakilan masa,di antara nya adalah tidak di perpanjang nya PPKM,pedagang kaki lima bisa bebas berjualan ,seniman bisa bekerja lagi dengan bidang nya masing masing secara bebas dan tungtuan yang lain nya.

Sementara itu perwakilan dari seniman,Iksan muhamad fajar ketika di wawancara Awak media Garut mengatakan,kami ingin beraktipitas seperti biasa lagi,tidak seperti sekarang,segala sesuatu di larang,kami pekerja seni kan dapat uang nya dari ketika ada yang hajatan,sementara resepsi dan hiburan nya di larang kami mau makan apa,” katanya

Sementara itu,masih kata iksan menyatakan,hasil dari keputusan aksi hari ini nanti hari senin,nanti pak keputusan hasil audensi nya hari senin,karena bapak bupati nya tidak ada,mudah mudahan ada keputusan dari bapa bupati yang menguntungkan kita semua,” ungkapnya. (Zenal/Gb)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,441FansSuka
2,955PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Terbaru

spot_img



spot_img
Translate »