20 C
Garut
Kamis, September 23, 2021
spot_img
BIJ MOBILE KORAN BARU
glau-ads
SMPN 1 Garut - 01022021
previous arrow
next arrow

SMPN 1 Samarang Bersama Forkopimcam Gelar Vaksinasi Massal

GARUT.BICARA– SMPN 1 Samarang Garut bekerjasama dengan Forkopimcam Samarang menggelar vaksin massal untuk siswa. Kegiatan yang bertajuk ‘Serbuan Vaksin’ tersebut berlangsung, di ruangan sekolah, Kamis (19/08/2121), dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Jadwal kedatangan siswa bergantian untuk menghindari kerumunan dan kontak antar siswa.

Menurutnya demi mencegah penyebaran wabah Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah, pengelola SMPN 1 Samarang bekerjasama dengan Forokopimcam Samarang mengadakan vakasinasi khusus bagi peserta didiknya, Kamis (19/08/2021).

Demikian diungkapkan Kepala SMPN 1 Samarang, H. Agus Hendoyo, S.Pd., usai prosesi pelakasanaan vaksinasi di kompleks SMPN 1 Samarang. H. Agus berharap, pandemi Covi-19 ini segera berakhir dan anak-anak didiknya bisa belajar seperti sediakala.

”Alhamdulillah, proses vaksinasi bisa berjalan lancar berkat kerjasama kami dengan pihak Forkopimcam Samarang. Tentunya, kami berharap pandemi ini segera berakhir dan anak-anak bisa belajar seperti biasa, tanpa dibatasi seperti masa pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 1112/ Samarang, Kapten CHP Albertus Untung Wahyudi, menegaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihaknya akan terus bekerjasama dengan pihak sekolah dan menyelenggarakan vaksinasi di sekolah, hingga tingkat SMA.

“Tentunya, kami akan terus menjalin kerjasama dengan pihak sekolah. Demi memutus mata rantai Covid-19, setelah beres vaksinasi di tingkat SMP, kita akan terus melakukan penyisirian ke setiap sekolah hingga tingkat SMA. Kita akan pastikan vaksinasi ini terlaksana secara menyeluruh, dengan vaksinasi ini diharapkan imunitas anak-anak meningkat,” ujar Kapten Untung, menegaskan.

Harapan senada disampaikan, Kapolsek Samarang, Kompol Jajang Rachmat terkait pelaksanaan vaksinasi. Kompol Jajang tak bosan mengingatkan pentingnya penerapan prokes, 5 M, untuk mencegah wabah Covid-19.

“Ya, tentunya saya berharap, dengan penerapan prokes yang ketat, 5M. Dengan demikian anak-anak di sekolah tetap sehat dan imunitasnya meningkat,” tandasnya. (Zenal/Gabi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,441FansSuka
2,954PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Terbaru

spot_img



spot_img
Translate »