20.2 C
Garut
Minggu, Oktober 17, 2021
spot_img
BIJ MOBILE KORAN BARU
glau-ads
SMPN 1 Garut - 01022021
previous arrow
next arrow

Selain THR, Jokowi Gelontorkan Bansos Jelang Lebaran

JAKARTA, GARUTBICARA.COM- Jelang lebaran, pemerintah terus mendorong konsumsi masyarakat, sehingga bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. Tak hanya tunjangan hari raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS), pemerintah juga akan menggelontorkan bantuan sosial (bansos) untuk menggenjot konsumsi masyarakat.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menjelaskan, berbagai bansos yang akan dipercepat penyalurannya yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Kita minta untuk segera dijalankan yang bulan ini dan juga bulan depan, agar segera diterima oleh masyarakat,” jelas Suahasil dalam konferensi pers, Kamis (22/04/2021).

Selain itu, kata Suahasil, meskipun ada larangan mudik, pemerintah juga akan mengkampanyekan saling mengirim bingkisan pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

“Juga yang tadi yang semacam Harbolnas, jadi kita ingin mengkampanyekan supaya meskipun tidak mudik, tapi bisa mengirimkan bingkisan,” ujarnya.

Pada saat Harbolnas berlangsung, pemerintah akan bekerja sama dengan berbagai platform e-commerce untuk bisa mengirimkan kiriman atau bingkisan sehingga bisa sampai sebelum hari lebaran.

Untuk diketahui, pemerintah menggelar program Harbolnas Ramadhan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat.

Dalam program Harbolnas ini, pemerintah akan menanggung biaya pengiriman barang yang dipesan masyarakat. Program Harbolnas Ramadhan ini akan digelar selama 5 hari menjelang Idul Fitri, tepatnya H-10 hingga H-5 idul fitri.

Sumber: CNBC Indonesia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,441FansSuka
2,985PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Terbaru

spot_img



spot_img
Translate »