20.6 C
Garut
Kamis, September 23, 2021
spot_img
BIJ MOBILE KORAN BARU
glau-ads
SMPN 1 Garut - 01022021
previous arrow
next arrow

Program Social Safety Net, 46.000 KK di Garut akan Terima BST Non PKH Sebesar 600 Ribu.

GARUTBICARA— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan mendapatkan jatah buat 46 ribu per Kepala Keluarga (KK), calon penerima bantuan program social safety net dari pemerintah pusat.

Bantuan program social safety net untuk Garut akan diberikan satu bulan 300 ribu selama dua bulan.
Hal itu langsung disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Kuraesin Relawati, saat dihubungi Via telepon Selasa (06/07/2021).

Bantuan Sosial Tunai (BST), untuk 46 ribu per Kepala Keluarga (KK) tersebut akan mulai dibagikan pada minggu kedua bulan Juli 2021.

“Pemerintah pusat memberikan social safety net untuk Kabupaten Garut sebanyak kurang lebih 46 ribu orang, akan mendapatkan 1 bulan 300 (ribu), tapi diberikan dua kali untuk dua bulan,” ujar Bupati Garut, dalam arahannya saat pelaksanaan Apel Virtual di Command Center, Jalan Kabupaten Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (05/06/2021).

“Jadi insya Allah pada minggu ke-2 masyarakat Garut sebanyak 46 ribu per kepala keluarga (KK) mendapatkan social safety net, yaitu dalam bentuk bantuan sosial 600 ribu per kepala keluarga,” sambungnya.

Rudi berpesan mekanisme pencairan bantuan tersebut harus benar-benar menyasar orang-orang yang tepat, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Akan tetapi, bantuan tersebut tidak akan diberikan kepada para penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (Zenal/Jb)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,441FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Terbaru

spot_img



spot_img
Translate »